Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Pedagogi Umum

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Pedagogi Umum

infogurumaju.my.id - Materi pedagogi memang tidak lepas dari seorang guru. Untuk menjadi seorang guru yang profesional diperlukan pemahaman secara menyeluruh mengenai materi ini. 
Dengan mempelajarai materi pedagogi, maka capaian pembelajaran yang akan dicapai oleh seorang guru adalah dapat merumuskan indikator kompetensi dan capaian pembelajaran berdasarkan standar kompetensi lulusan. 
Dalam proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) untuk seleksi Guru, maka sahabat infogurumaju harus mampu dan paham dengan beberapa soal yang akan keluar dalam tes seleksi ini. Kali ini admin akan berbagi mengenai latihan soal dan pembahasan PPPK P3K guru tahun 2021 yaitu pedagogi umum. 

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Pedagogi Umum

Perlu diketahui bahwa proses seleksi PPPK P3K guru harus sahabat persiapkan dengan baik supaya sahabat lebih matang dan siap mengikuti ujian. Berikut ini adalah file pdf yang dapat sahabat unduh dan dipelajari secara mandiri secara rutin dan di waktu sela. 

Selain file pdf diatas, sahabat juga dapat mencoba mengerjakan latihan soal secara online dengan cara klik salah satu jawaban yang menurut sahabat paling tepat. Kemudian sahabat juga dapat langsung mengetahui skor yang didapat dengan cara klik lihat skor di bagian bawah. 

1. Seorang guru ingin mengetahui kemampuan siswa dalam mengatur dan mengelola perbedaan pendapat ketika dilakukan diskusi kelompok. Guru tersebut membuat lembar daftar cek ( check list ) dalam bentuk skala yang harus diisikan oleh siswa untuk menilai teman kelompoknya. Jenis penilaian otentik-holistik yang dapat dipilih oleh guru tersebut yaitu….
A. Penilaian kinerja
B. Penilaian proyek
C. Penilaian portofolio
D. Pertanyaan terbuka

2. Di sekolah seorang guru menuliskan beberapa aturan seperti dilarang menginjak rumput dan mencoret-coret meja hal ini merupakan pembiasaan kepada peserta didik agar berkembang kecerdasan….
A. Naturalis
B. Kinestetis
C. Visual spasial
D. Verbal linguistic

3. Jika guru melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan masalah sebagai langkah awal dalam mengumpulkan dan mengintergrasikan pengetahuan baru berdasarkan pengalamannya, dimulai dengan memunculkan pertanyaan penuntun ( a guiding question ) dan membimbing peserta didik berkolaboratif yang mengintegrasikan berbagai subjek ( materi ) dalam kurikulum. Pembelajaran yang dilakanakan oleh guru merupakan strategi pembelajaran....
A. Projek based learning
B. Kontektual
C. Discovery Learning
D. Problem Based Learning

4. Seorang guru melaksanakan pembelajaran yang mengakomodasi semua anggota kelompok mengungkapkan pendapat, ide, dan tanggapan terhadap skenario secara bebas, sehingga dimungkinkan muncul berbagai macam alternatif pendapat. Kegiatan yang dilakukan guru tersebut merupakan implementasi strategi pembelajaran ....
A. Discovery learning
B. Project based learning
C. Inquiry learning
D. Problem based learning

5. Dalam kegiatan penilaian otentik banyak model yang dapat digunakan. Pada suatu penilaian seorang guru meminta siswa untuk mendemonstrasikan tugas belajar tertentu. Bentuk penilaian otentik tersebut merupakan contoh penilaian otentik berbentuk….
A. Penilaian proyek
B. Peniaian kinerja
C. Peniaian portofolio
D. Penilaian antar teman

Nilai Tes Seleksi PPPK – Pedagogi Umum kamu adalah. . .
Score =

Download Soal PPPK Guru SD, Soal P3K Guru SMP, Soal PPPK Guru SMA, Soal PPPK Guru SMK bisa download pada link dibawah ini, perlu anda ketahui Contoh Soal PPPK Guru SD maupun jenjang lainnya , ini merupakan contoh soal P3K yang admin rekomendasikan buat anda dan bisa anda dapatkan secara gratis beserta latihan soal dan pembahasannya.

Demikian latihan soal tes seleksi yang dapat dipelajari, semoga dapat bermanfaat dan bisa lolos dalam selesksi PPPK Guru tahun 2021. 
Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Pedagogi Umum"