Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPA)

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPA)
Tes seleksi PPPK tahun 2021 sebentar lagi akan dilaksanakan, apakah anda termasuk yang mengikuti sleksi ini ??
Jika sahabat infogurumaju_ adalah salah satu yang akan mengikuti tes seleksi PPPK maka sahabat berada pada jalur yang tepat untuk mempelajari latihan soal dan pembahasan seleksi Guru SD mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam $(IPA)$
Ada dua bagian dalam materi, soal dan pembahasan kali ini yaitu latihan soal online dan file modul pdf yang dapat di unduh dan dipelajari secara mandiri. 

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPA)

Pada bagian pertama sahabat dapat langsung berlatih soal dengan cara klik salah satu jawaban yang tepat, kemudian sahabat dapat langsung cek hasil yang sudah di kerjakan dengan cara menekan tombol cek nilai. 
1. Santan kelapa dibuat dengan cara memisahkan campuran santan, air dan ampas kelapa. Cara pemisahan demikian ini merupakan salah satu contoh cara pemisahan materi dengan cara … .
A. filtrasi
B. kristalisasi
C. sublimasi
D. kromatografi

2. Pak Prajana sedang berada di mobil angkutan yang sedang melaju. Dia membawa segelas air teh tanpa tutup yang ia letakkan di dashboard (rak minuman). Tiba-tiba sopir angkot mengerem mendadak. Berdasarkan pemahaman Anda tentang pengaruh gaya pada gerak benda, apa yang akan terjadi pada air dalam gelas yang ditaruh di dashboard tersebut?
A. air diam
B. air tumpah sembarangan arah
C. air tumpah ke belakang
D. air tumpah ke depan

3. Contoh peristiwa berikut yang merupakan penerapan konsep sains kaitannya dengan teknologi, lingkungan dan masyarakat adalah … .
A. penggunaan waterpass pada pemasangan keramik di lantai
B. penggunaan racun tikus untuk mengurangi serangan wabah hama tikus
C. penggunaan pompa air sebagai sarana irigasi di persawahan bagi petani
D. penggunaan dongkrak hidrolik pada bengkel mobil

4. Aktualisasi sikap Warga Negara yang cerdas dan bertanggungjawab akan terlihat bukan saja ketika seseorang menjadi aktor politik dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, tetapi akan nampak pada kepeduliannya terhadap hal kecil yang sama pentinya di tengah kehidupan masyarakat, hal itu adalah ....
A. Investasi dana kesehatan masyarakat sebagai peluang bisnis
B. pengelolaan sampah dan kebersihan sebagai peluang ekonomi
C. peningkatan katertiban dan kesadaran hukum masyarakat
D. peningkatan kesadaran lingkungan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan bersama

5. Seorang guru SD kelas 5 dalam pembelajaran IPS memulai pembelajaran dengan menyampikan beberapa penjelasan berdasar pokok-pokok materi pembelajaran. Lalu membentuk kelompok untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran, setelah selesai tugasnya siswa melaporkan hasil diskusi kelompoknya. Selesai presentasi siswa diberi hadiah sebagai penghargaan atas kebershasilannya. Guru tersebut menerapkan ....
A. Model pembelajaran kontekstual
B. Model pembelajaran direct
C. Model pembelajaran berbasis masalah
D. Model pembelajaran kooperatif

Nilai Tes Seleksi PPPK Guru SD - IPA kamu adalah. . .
Score =
Kemudian pada bagian yang kedua ini, sahabat dapat langsung mengunduh file pdf yang ada di link berikut.  

Download Soal PPPK Guru SD, Soal P3K Guru SMP, Soal PPPK Guru SMA, Soal PPPK Guru SMK bisa download pada link dibawah ini, perlu anda ketahui Contoh Soal PPPK Guru SD maupun jenjang lainnya , ini merupakan contoh soal P3K yang admin rekomendasikan buat anda dan bisa anda dapatkan secara gratis beserta latihan soal dan pembahasannya.

Demikian latihan soal tes seleksi yang dapat dipelajari, semoga dapat bermanfaat dan bisa lolos dalam selesksi PPPK Guru tahun 2021. 
Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPA)"