Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (Matematika)

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (Matematika)
Bagaimana persiapan sahabat _infogurumaju dalam tes seleksi PPPK Formasi Guru Sekolah Dasar (SD) tahun 2021 ?? Sudahkan sahabat siap untuk lulus tahun ini ??
Berikut admin sampaikan latihan soal dan pembahasan PPPK Guru tahun 2021 untuk formasi Matematika SD. Dalam file berbentuk pdf berikut dapat di pelajari dengan cara di download di bagian kanan atas kemudian tinggal di klik akan otomatis terdownload dan dipelajari untuk mempersiapkan diri dalam tes seleksi PPPK Guru tahun 2021. 

Latihan Soal Persiapan Tes Seleksi PPPK Guru Tahun 2021 untuk Guru Sekolah Dasar

Selain file pdf diatas, sahabat juga dapat mempelajari soal-soal berikut dengan cara klik salah satu jawaban yang dianggap paling benar. Anda juga dapat langsung melihat hasil dari pekerjaan dengan cara klik lihat nilai di bagian bawah soal terakhir. Selamat mencoba, sukses selalu. 

1. Seorang guru SD ingin menerapkan pembelajaran matematika di kelas 1 berdasar pada teori Bruner yaitu langkah pembelajaran matematika enactive, iconic, dan symbolic. Jika kompetensi yang diharapkan adalah siswa mampu menjumlahkan dua bilangan dengan hasil maksimal adalah 20, maka langkah yang tepat adalah ...
A. Siswa menuliskan soal penjumlahan misal 2+3, kemudian dengan bantuan guru menggambarkan peristiwa dari soal tersebut, lalu memperagakan dengan benda konkret.
B. Siswa dikenalkan simbol angka yang akan dijumlahkan dengan menuliskan simbolnya pada papan tulis lalu memperagakan penjumlahan tersebut dengan benda konkret.
C. Siswa diberi benda konkret untuk memperagakan penjumlahan, siswa mengerjakan penjumlahan melalui gambar, dan siswa menuliskan simbol penjumlahan bilangan tersebut.
D. Siswa menuliskan soal penjumlahan misal 2+3, siswa memperagakan dengan benda konkret, dan menggambarkan hasil peragaan penjumlahan.

2. Bu Ida membayar zakat sebesar Rp250.000,00 yang setara dengan 2,5% dari penghasilannya. Setengah dari sisa penghasilan tersebut setelah dikurangi zakat, digunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari, sedangkan 1/5 nya digunakan untuk kebutuhan lain-lain, dan sisanya ditabung. Besar uang yang ditabung adalah …
A. Rp3.000.000,00
B. Rp2.925.000,00
C. Rp2.500.000,00
D. Rp2.000.000,00

3. Aku adalah sebuah bilangan. Selisih dua kali kuadrat suatu bilangan dengan lima kali bilangan itu sama dengan 3. Berapakah aku?
A. -1/2 atau -3
B. 1/2 atau 3
C. -1/2 atau -3
D. -1/2 atau 3

4. Pada segitiga ABC, di sisi AC terdapat titik E dengan EC = 5, di sisi BC terdapat titik D dengan BD = 2 dan DC = 8 sedemikian hingga besar sudut ABC = besar sudut DEC. Panjang AE adalah ...
A. 1
B. 3
C. 4
D. 11

5. Amin mempunyai perpustakaan kecil di rumahnya. Ada 96 buku pelajaran dan 142 buku cerita. Amin memutuskan akan membagikan buku-buku tersebut kepada teman-temannya. Jika setiap teman harus memperoleh buku pelajaran dan buku cerita yang sama banyak, maka berapa teman terbanyak yang bisa ia berikan?
A. 16
B. 32
C. 48
D. 94

Nilai Tes Seleksi PPPK Guru SD - Matematika kamu adalah. . .
Score =
Download Soal PPPK Guru SD, Soal P3K Guru SMP, Soal PPPK Guru SMA, Soal PPPK Guru SMK bisa download pada link dibawah ini, perlu anda ketahui Contoh Soal PPPK Guru SD maupun jenjang lainnya , ini merupakan contoh soal P3K yang admin rekomendasikan buat anda dan bisa anda dapatkan secara gratis beserta latihan soal dan pembahasannya.

Demikian latihan soal tes seleksi yang dapat dipelajari, semoga dapat bermanfaat dan bisa lolos dalam selesksi PPPK Guru tahun 2021. 
Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (Matematika)"