Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Penjaskes SMP/SMA/SMK

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Penjaskes SMP/SMA/SMK

Ujian seleksi PPPK P3K guru semakin dekat nih sahabat infogurumaju_ apakah sudah mempersiapkan diri dengan matang ?

Adakah sebagian dari sahabat yang membutuhkan latihan soal dan pembahasan PPPK P3K Guru Tahun 2021 untuk mapel Penjaskes SMP/SMA/SMK untuk bahan belajar dan mengejar target lolos ASN tahun ini ?? Jika iya, maka disini adalah tempat yang pas dan benar untuk sahabat mendapatkan banyak manfaat dan informasi terkait hal tersebut. 

Perlu diketahui bahwa untuk dapat lolos seleksi PPPK P3K Guru Tahun 2021 mapel Penjaskes SMP/SMA/SMK tahun ini sahabat harus belajar ekstra mengerjakan latihan soal dan banyak-banyak berdoa ya supaya di mudahkan dalam mengikuti tes seleksi ini. 

Langsung saja ya sahabat, dalam blog berikut admin sampaikan dua poin penting yang akan sahabat dapatkan untuk menggali pengetahuan tentang jenis soal yang akan keluar dalam ujian seleksi nanti. 

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Penjaskes SMP/SMA/SMK

Yang pertama adalah latihan soal online yang dapat sahabat coba secara langsung dengan cara klik tombol pada opsi jawaban yang tersedia.

1. Seorang guru PJOK sedang mengajarkan materi gerak rangkaian guling depan dan guling belakang, dengan cara menjelaskan dengan suara yang lantang, kemudian memberi contoh dalam berbagai posisi, berkeliling untuk melihat secara lebih dekat gerakan yang dilakukan oleh siswa, memperhatikan peserta didik dengan menyebutkan namanya, memandang mata peserta didik yang sedang diajak bicara. Dengan demikian guru tersebut sudah melaksanakan variasi dalam …
A. Penggunaan media
B. Gaya mengajar.
C. Pola interaksi.
D. Kegiatan siswa

2. Guru menerapkan aturan disiplin kelas, peserta didik yang terlambat lebih dari lima menit dihukum lari keliling lapangan sepakbola sebanyak 4 kali. Pengelolaan kelas ini menggunakan pendekatan …
A. Otoriter
B. Permisif
C. Modifikasi tingkah laku
D. Kelompok

3. Guru memberikan pujian atau hadiah yang menimbulkan perasaan senang atau puas pada peserta didik yang berperilaku positif, menunjukkan peningkatan performa. Sebaliknya, tingkah laku yang kurang baik dalam melaksanakan program kelas diberi sanksi atau hukuman yang akan menimbulkan perasaan tidak puas dan pada gilirannya ngkah laku tersebut akan dihindari. Pendekatan pengelolaan kelas yang demikian termasuk …
A. Pendekatan kekuasaan
B. Pendekatan otoriter
C. Pedekatan kebebasan
D. Pendekatan perubahan ngkah laku

4. Langkah diperlebar dan sikap badan dicondongkan ke depan tetap dipertahankan serta ayunan lengan dan gerakan langkah juga dipertahankan kecepatan serta kekuatan bahkan harus di tingkatkan.Gerakan ini dilakukan setelah kira-kira menempuh jarak berapa dari garis start ....
A. 10 meter
B. 15 meter
C. 20 meter
D. 30 meter

5. Bentuk latihan kebugaran untuk meningkatkan kelincahan adalah ...
A. Up hill
B. Down hill
C. Shuttle run
D. Lari cepat

Nilai Tes Seleksi PPPK Penjaskes SMP/SMA/SMK kamu adalah. . .
Score =

Kemudian yang kedua adalah bahan belajar berbentuk file pdf yang dapat sahabat download pada link yang tersedia dengan cara klik pojok kanan atas pada file tersebut. 

Download Soal PPPK Guru SD, Soal P3K Guru SMP, Soal PPPK Guru SMA, Soal PPPK Guru SMK bisa download pada link dibawah ini, perlu anda ketahui Contoh Soal PPPK Guru SD maupun jenjang lainnya , ini merupakan contoh soal P3K yang admin rekomendasikan buat anda dan bisa anda dapatkan secara gratis beserta latihan soal dan pembahasannya.

Demikian latihan soal tes seleksi yang dapat dipelajari, semoga dapat bermanfaat dan bisa lolos dalam selesksi PPPK Guru tahun 2021. 
Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Penjaskes SMP/SMA/SMK"