Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPS)

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPS)

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) merupakan salah satu ASN selain Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang saat ini mulai di buru oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang saat ini berprofesi sebagai guru. 

Pasalnya, saat ini seleksi CPNS sudah tidak dilaksanakan untuk formasi Guru / Pendidik. Terlepas dari hal itu, guru Sekolah Dasar ( SD ) merupakan salah satu formasi terbanyak yang selalu di perebutkan oleh ribuan guru yang saat ini mengajar di tingkat tersebut. 

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPS)

Saat ini seleksi P3K untuk guru akan segera di laksanakan akhir bulan ini, maka dari itu admin akan berbagi mengenai latihan soal dan pembahasan PPPK Guru tahun 2021 untuk mata pelajaran IPS bagi guru SD yang akan mengikuti seleksi. 

Untuk berlatih soal, sahabat dapat langsung secara online klik tombol sesuai dengan jawaban yang sahabat anggap paling tepat. 
Nantinya sahabat dapat langsung melihat skor yang didapat dengan cara menekan tombol lihat nilai. Dengan banyak berlatih dan secara rutin mengevaluasi diri, maka sahabat akan lebih siap dalam menghadapi ujian di masa mendatang. 

1. Pertumbuhan dan pertambahan jumlah penduduk di muka bumi membawa permasalahan yang sangat kompleks bagi kehidupan umat manusia. Kerusakan lingkungan hidup dirasakan semakin parah, dimana hal tersebut merupakan sebuah konsekuensi yang harus ditanggung oleh umat manusia karena ....
A. peperangan memperebutkan sumber daya diantara negara-negara di dunia
B. keinginan untuk menguasai dan mengeksploitasi sumber daya yang berlebihan.
C. keserakahan umat manusia untuk menumpuk kekayaan dan kesejahteraan.
D. semakin besar jumlah penduduk, semakin besar sumber daya yang dibutuhkan

2. Urbanisasi merupakan salah satu fenomena yang melanda negara-negara yang sedang berkembang. Perspektif geografi terhadap fenomena urbanisasi adalah ….
A. perubahan budaya dalam bekerja
B. perluasan suatu area/wilayah
C. kedekatan antar ruang permukaan bumi
D. penyebaran iptek yang merata

3. Dampak positif perkembangan dan penerapan ilmu, pengetahuan dan teknologi, terhadap masalah lingkungan hidup adalah memunculkan kajian tentang …
A. kawasan industri baru
B. pemberdayaan lingkungan
C. ide dan gagasan baru
D pengembangan temuan baru

4. IPTEK pada hakikatnya merupakan produk budaya yang mengakibatkan terjadinya global village yaitu menceritakan tentang …
A. pengalaman sosial-budaya dalam hubungan antar manusia
B. penyebaran budaya secara masif dan konstektual
C. tertembusnya nilai budaya antar bangsa
D. kedekatan jarak relatif antarruang di permukaan bumi

5. Perilaku yang sesuai untuk menanggulangi hambatan dan gangguan dalam membangun integrasi nasional pada era global adalah....
A. selalu memakai barang produksi dalam negeri
B. mempelajari semua budaya daerah yang beranekaragam
C. berpartisipasi menggalang persatuan dan kesatuan dalam kemajemukan
D. menolak menggunakan barang-barang yang diimpor dari negara lain

Nilai Tes Seleksi PPPK Mapel IPS – Guru SD kamu adalah. . .
Score =

Selain latihan soal diatas, sahabat juga dapat mengunduh latihan soal dan pembahasan pada file berikut ini. Sangat mudah dan cepat sehingga persiapan sahabat dapat maksimal. 

Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPS)

Download Soal PPPK Guru SD, Soal P3K Guru SMP, Soal PPPK Guru SMA, Soal PPPK Guru SMK bisa download pada link dibawah ini, perlu anda ketahui Contoh Soal PPPK Guru SD maupun jenjang lainnya , ini merupakan contoh soal P3K yang admin rekomendasikan buat anda dan bisa anda dapatkan secara gratis beserta latihan soal dan pembahasannya.

Demikian latihan soal tes seleksi yang dapat dipelajari, semoga dapat bermanfaat dan bisa lolos dalam selesksi PPPK Guru tahun 2021. 
Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "Latihan Soal dan Pembahasan PPPK Guru Tahun 2021 - Guru SD (IPS)"