Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

2.2.a.7. Demonstrasi Konstektual - Pembelajaran Sosial dan Emosional

2.2.a.7. Demonstrasi Konstektual - Pembelajaran Sosial dan Emosional
infogurumaju.my.id - sahabat CGP yang saat ini telah menempuh program guru penggerak sampai dengan modul 2.2 tentunya akan menerima tugas membuat sebuah RPP Diferensiasi Kompetensi Sosial Emosional (KSE) dimana ini merupakan kelanjutan dari RPP yang sudah kita buat sebelumnya dalam modul 2.1 
Apakah saya mampu mengintegrasikan penerapan pembelajaran  kompetensi sosial-emosional  berbasis kesadaran penuh pada  mata pelajaran yang Anda ampu?

2.2.a.7. Demonstrasi Konstektual - Pembelajaran Sosial dan Emosional

Dalam kutipan diatas jelas bahwa kita sebagai calon guru penggerak dituntut untuk mampu mengintegrasikan penerapan pembelajaran sosial smosional disekolah masing-masing. Apakah sahabat sudah menerapkannya dan berhasil ??
Dalam penugasan modul 2.2.a.7 Demonstrasi Kontekstual Pembelajaran Sosial Emosional disebutkan sebagai berikut: 
  • Menerapkan pembelajaran sosial dan emosional  berbasis kesadaran penuh dalam mata pelajaran yang  diampu.

Baca Juga : Koneksi Antar Materi - Pembelajaran Sosial Emosional

Langkah-langkah yang dapat sahabat ikuti adalah :
  • Pilihlah satu buah RPP mata pelajaran yang sudah sahabat susun sebelumnya di sekolah (sahabat dapat membuka kembali modul 2.1)
  • Tentukan kompetensi sosial - emosional  (KSE) berbasis kesadaran penuh yang akan sahabat integrasikan  dalam RPP yang sudah dibuat tersebut
  • Tentukan teknik atau bentuk kegiatan yang menurut Anda dapat mengembangkan kompetensi sosial-emosional yang sahabat pilih pada no 2. dan sesuai dengan tujuan pembelajaran mata pelajaran yang Anda ampu. 
Anda dapat menggunakan contoh pembelajaran sosial emosional yang sudah Anda susun dalam ruang kolaborasi atau ide pembelajaran sosial emosional lainnya.
  • Kemudian tuliskan : Kompetensi Sosial dan Emosional, apa yang akan dilakukan oleh guru, apa yang dikatakan guru, dan lampirkan  lembar refleksi diri,  lembar observasi, atau daftar periksa dalam RPP tersebut.
Berikut admin bagikan contoh RPP Berdiferensiasi penerapan pembelajaran sosial emosional untuk mata pelajaran Matematika SMA/ SMK. 
Selain itu, sahabat juga dapat mengunduh contoh RPP lain pada link berikut.
Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "2.2.a.7. Demonstrasi Konstektual - Pembelajaran Sosial dan Emosional"