Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pembahasan Soal SBMPTN Saintek kode 116, 126, 136, 146 dan 156

pembahasan soal sbmptn saintek

SBMPTN sebentar lagi akan digelar, sudahkan kalian siap ??
Sahabat infogurumaju_ yang sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi SBMPTN tahun ini harus benar-benar siap dengan materi dan persiapan latihan soalnya. Tahun ini adalah tahun istimewa karena masih dalam masa pandemi covid-19, kenapa istimewa?? 
Dalam masa pandemi seperti ini, jelas seluruh siswa di Indonesia bahkan di dunia sekalipun pasti belajar secara daring/ online. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kesiapan mengikuti serangkaian kegiatan masuk perguruan tinggi negeri. Bagaimana tidak, kalau biasanya mereka belajar secara intens di sekolah dan dilanjutkan belajar di bimbingan belajar pilihan mereka masing-masing pada tahun ini keadaan jelaslah berbeda. 
Para siswa di seluruh Indonesia mungkin merasa gelisah dengan keadaan sekarang, karena jelas materi yang mereka kuasai tidak bisa dibandingkan ketika mereka belajar secara tatap muka di sekolah. 
Hal ini mungkin menjadi satu keuntungan, atau bisa juga menjadi kerugian bagi sebagian siswa di Indonesia. Secara cakupan materi pasti seluruh siswa kelas XII di Indonesia kurang, maka kesempatan untuk belajar secara online menjadi hal utama yang harus dilakukan agar materi yang belum tersampaikan oleh guru dapat kalian pelajari secara mandiri melalui youtube maupun melalui blog.
Beberapa tips belajar dalam menghadapi SBMPTN :
  • Luangkan waktu untuk belajar minimal satu jam per hari
  • Buka kembali buku catatan yang kalian punya dari guru 
  • Membuat point-point penting di setiap materi yang telah kalian beri tanda, kemudian baca dan cermati kembali jika merasa lupa
  • Sering melihat video pembahasan melalui youtube tentang soal-soal SBMPTN tahun lalu
  • Mengunjungi blog yang berisi latihan dan pembahasan soal SBMPTN sebagai referensi lain dalam belajar soal 
  • Berdoa setelah beribadah 
  • Minta doa kedua orangtua agar dilancarkan dan dimudahkan dalam mengerjakan soal SMBTN
Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan pembahasan soal SBMPTN saintek paket 116, 126, 136, 146 dan 156. Pada file berikut mungkin akan sangat membantu kalian dalam memahami dan mempelajari kembali materi yang belum kalian dapatkan di sekolah karena keterbatasan waktu belajar secara daring. 
file diunduh dari : anava.mipa.ugm.ac.id 
Demikian pembahasan soal SBMPTN saintek yang dapat admin bagikan, semoga dapat memberi manfaat yang besar bagi para pembaca. Semoga teman-teman dapat lolos SBMPTN tahun ini sesuai dengan jurusan dan kampus idaman masing-masing. Salam SUKSES !!
Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "Pembahasan Soal SBMPTN Saintek kode 116, 126, 136, 146 dan 156"