Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

2.1.a.5.2. Unggah Tugas - Ruang Kolaborasi Modul 2.1 - RPP Diferensiasi Matematika

RPP Berdiferensiasi
Bapak/ibu calon guru penggerak, pada penugasan modul 2.1.a.5.2 ini mengenai unggah tugas Ruang Kolaborasi Modul 2.1 yaitu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdeferensiasi.

2.1.a.5.2. Unggah Tugas - Ruang Kolaborasi Modul 2.1 - RPP Berdiferensiasi 

Menurut pengertiannya bahwa pembelajaran berdiferensiasi adalah usaha untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu setiap murid.
Ciri-ciri pembelajaran berdiferensiasi adalah:

  1. Pengelompokan siswa secara fleksibel
  2. Siswa secara aktif bereksplorasi dibawah bimbingan dan arahan guru
  3. Evaluasi kesiapan dan perkembangan belajar siswa diakomodasi kedalam kurikulum

Pemetaan Kebutuhan Belajar

Dengan melakukan pemetaan kebutuhan belajar peserta didik, seorang guru akan dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut sesuai dengan kebutuhan sehingga murid dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik yang berdampak positif terhadap hasil belajarnya. 

Berikut adalah contoh RPP Berdeferensiasi yang akan admin bagikan sesuai dengan hasil diskusi kami dengan anggota kelompok CGP yang lain. 

RPP Diferensiasi Matematika SMA SMK

RPP berdiferensiasi yang admin bagikan adalah untuk mata pelajaran Matematika materi statistika kelas X jenjang SMA atau SMK. 

Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "2.1.a.5.2. Unggah Tugas - Ruang Kolaborasi Modul 2.1 - RPP Diferensiasi Matematika"