Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Melihat dan Mengunduh Pengumuman Kelulusan SMK Tunas Harapan Pati

Kalian pasti sudah deg-degan ya menanti pengumuman kelulusan kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 ?? Seperti yang kalian ketahui bahwa tahun ini kalian tidak melaksanakan Ujian Nasional (UN) tetapi hanya melaksanakan Ujian Sekolah (US). 
Kali ini, admin akan membagikan tentang tutorial untuk melihat pengumuman kelulusan tahun ini, sekaligus mengunduh bukti surat lulus untuk di tukar dengan Surak Keterangan Lulus (SKL) yang berisi nilai Ujian Sekolah yang telah kalian ikuti beberapa waktu yang lalu. 
Beberapa hal yang harus kalian ketahui bahwa dalam pengumuman kelulusan ini dapat mulai di akses pada hari Kamis, 3 Juni 2021 pukul 16.00 WIB. Sebelum mengakses pengumuman ini, mohon untuk mempersiapkan hal-hal berikut :
  • Koneksi internet yang baik dan stabil, jika sinyal di tempat kalian kurang baik silakan mencari sinyal di tempat lain yang lebih baik.
  • Disarankan untuk menggunakan google chrome untuk mengakses pengumuman kelulusan ini supaya tidak terjadi kendala yang berarti.
  • Pastikan kalian hafal dengan Nomor Induk Siswa (NIS) kalian masing-masing, karena untuk log in digunakan NIS. 
TUTORIAL MELIHAT PENGUMUMAN KELULUSAN 
Langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah :
  • Masuk ke dalam laman berikut : klik disini, kemudian akan tampil halaman sebagai berikut
www.infogurumaju.my.id
  • Kemudian kalian cukup memasukkan username dan pasword. Perlu diketahui bahwa untuk username di isi dengan NIS, dan pasword isi dengan NIS. Akan muncul halaman sebagai berikut:
www.infogurumaju.my.id
  • Langkah selanjutnya silakan kalian memastikan bahwa nama yang ada di dalam pengumuman tersebut adalah nama kamu (lihat nomor 1
  • Jika nama kamu sudah benar, selanjutnya kalian dapat melihat hasil pengumuman kelulusan dengan klik tombol di nomor 2 akan terlihat halaman baru sebagai berikut:
www.infogurumaju.my.id
  • Setelah itu, kalian klik tombol yang admin tandai seperti diatas untuk mengunduh pengumuman kelulusan maka akan muncul surat sebagai berikut:
www.infogurumaju.my.id
  • Sampai tahap ini, kalian langsung bisa mengunduh atau mencetak pengumuman kelulusan tersebut dengan cara klik tombol yang diberi tanda diatas. Pastikan nama, NIS dan kelas adalah benar-benar data kalian yang benar. 
  • Langkah terakhir adalah mencetak pengumuman kelulusan tersebut yang akan di tukar dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan jadwal tersendiri sesuai informasi dari PA di grup kelas masing-masing. 
Selamat atas prestasi yang kalian dapatkan selama menimba ilmu di SMK Tunas Harapan Pati, semoga dapat menjadi bekal hidup di masa depan yang lebih baik bagi kalian dan keluarga di masa mendatang. 
Bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi bisa mendapat kampus dan jurusan sesuai dengan keinginan, bagi yang akan bekerja juga mendapat tempat kerja yang cocok dan sesuai dengan harapan kalian selama ini. Tetap semangat dan sukses selalu buat kalian semua.
Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "Cara Melihat dan Mengunduh Pengumuman Kelulusan SMK Tunas Harapan Pati "