Kunci Jawaban Review ASN PPPK Pembelajaran 4 : Geometri
asn pppk : geometri |
Kembali lagi admin akan membahas modul belajar mandiri persiapan seleksi ASN PPPK untuk mapel Matematika pembelajaran 4 : Geometri. Setelah mengikuti pembelajaran tersebut, diharapkan pada calon ASN dapat mencapai Indikator Pencapaian Kompetensi $( IPK )$ sebagai berikut :
- Menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep segitiga
- Menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep segiempat
- Menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep lingkaran
- Menyelesaikan masalah yang terkait dengan kedudukan titik, garis dan bidang dalam ruang
- Menyelesaikan masalah yang terkait dengan jarak dalam ruang
- Menyelesaikan masalah yang terkait dengan sudut dalam ruang
- Menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep pencerminan
- Menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep translasi
- Menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep rotasi
- Menyelesaikan masalah dengan menggunakan konsep dilatasi
- Menyelesaikan masalah sudut pada bidang datar dengan menggunakan identitas trigonometri
- Menyelesaiakn masalah menggunakan konsep inver fungsi trigonometri
- Menyelesaikan masalah trigonometri denganmmenggunakan rumus jumlah dan selisih fungsi trigonometri
Soal 1
Diketahui luas persegi di dalam persegi besar ABCD masing-masing adalah 1 cm2, 4 cm2 dan 9 cm2. Luas persegi ABCD adalah .... cm2
A. 16Soal 2
Diketahui kubus ABCD.EFGH dengan titik O adalah titik potong antara AC dan BD. Jika bidang frontalnya adalah ACGE maka sudut surutnya adalah ...
A. ∠ COB
B. ∠ DOC
C. ∠ ABC
D. ∠ AEF
E. ∠ AOC
Jawab : B
Soal 3
Perbandingan volume H.ABFE dan H.BCGF pada balok ABCD.EFGH berikut adalah ....
A. 1 : 1Soal 4
A dan B adalah dua buah lingkaran yang saling bersinggungan satu dengan lainnya di luar seperti tampak pada gambar berikut. Berapakah luas daerah lingkaran dengan diamater AB?
A. 25πSoal 5
Salah satu peserta didik mempresentasi hasil eksplorsinya di depan kelas. Peserta didik tersebut mengembangkan hasil penyelidaknnya sampai pada tungkat HOTS. Apa yang dilakukan peserta didik tersebut pada pelakasanaan model pembelajaran berbasis masalah dilakukan pada fase …
A. 5
B. 4
C. 3
D. 2
E. 1
Jawab : A
Soal 6
Pada gambar berikut, luas jajargenjang EBFD dan AECF adalah 3 dan 2 secara berturut-turut. Berapaka luas daerah persegipanjang ABCD?
A. 5Soal 7
“Melalui dua titik, dapat tepat dibuat satu garis”, merupakan …
A. Lemma $(Teorema Khusus)$
B. Definisi
C. Teorema Akibat
D. Teorema
E. Aksioma
Jawab : E
Soal 8
A, B, C, dan D adalah titik-titik pada suatu garis sedemikian hingga B membagi dua AC $(bisektor)$ dan A membagi dua CD $(bisector)$. Berapakah perbandingan AB dan CD?
A. $\frac{1}{3}$
B. $\frac{1}{4}$
C. $\frac{1}{2}$
D. $\frac{3}{4}$
E. $\frac{2}{3}$
Jawab : B
Soal 9
Segitiga dengan titik-titik sudutnya A $(0,0)$, B$(1,2)$, dan C $(-3,-6)$ dengan translasi $\binom{-5}{3}$ memiliki bayangan ....
A. A’$(-5,3)$, B’$(4,-5)$, C’$(-8,5)$
B. A’$(5,-3)$, B’$(4,-5)$, C’$(8,-5)$
C. A’$(-5,3)$, B’$(-4,5)$, C’$(-8,-3)$
D. A’$(-8,5)$, B’$(-4,5)$, C’$(-5,3)$
E. A’$(-3,5)$, B’$(-5,4)$, C’$(5,-8)$
Jawab : C
Soal 10
Diketahui kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 8 cm. Jarak titik H ke garis AC adalah …. cm
A. $8\sqrt{3}$
B. $8\sqrt{2}$
C. $4\sqrt{2}$
D. $4\sqrt{3}$
E. $4\sqrt{6}$
Jawab : E
Post a Comment for "Kunci Jawaban Review ASN PPPK Pembelajaran 4 : Geometri"