Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

RPP 1 Lembar Matematika | Persamaan dan Pertidaksamaan Mutlak

Berdasarkan Surat Edaran Bernomor 14 tahun 2019 tentang RPP 1 (satu) lembar, pada kesempatan kali ini, admin ingin berbagi informasi terkait Contoh RPP 1 Lembar Berdasarkan Surat Edaran Bernomor 14 Tahun 2019. Contoh RPP berikut dapat anda terapkan dalam pembuatan RPP tahun pelajaran 2020/2021 di sekolah Bapak/Ibu guru masing-masing. RPP tersebut disusun dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembuatan RPP yang efektif, efisien serta berorientasi pada peserta didik. 

rpp 1 lembar matematika
Berikut adalah beberapa contoh RPP 1 Lembar Matematika untuk jenjang SMA dan SMK mengenai materi Persamaan dan Pertidaksamaan Mutlak. 


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah : SMA ..........................
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/Semester : X / 1
Alokasi Waktu : 4x45 Menit
KD : 3.2 dan 4.2
Pertemuan ke : 1

Materi : Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasional 

A. TUJUAN 

Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian materi Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasionalyang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari materi Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasionalyang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
B. LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN 
Media
1. Worksheet atau lembar kerja (siswa)
2. Lembar penilaian
3. LCD Proyektor/ Slide presentasi (ppt)
Alat dan Bahan
1. Penggaris, spidol, papan tulis
2. Laptop & infocus

Kegiatan Pendahuluan Peserta didik memberi salam, berdoa, menyanyikan lagu Nasional (PPK)
Guru Mengecek kehadiran peserta didik dan memberi motivasi (yel-yel/ice breaking)
Guru menyampaikan tujuan dan manfaat pembelajaran tentang topik yang akan diajarkan
Kegiatan Inti Kegiatan Literasi Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan terkait materi Pertidaksamaan Pecahan
Critical Thinking Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, mulai dari pertanyaan faktual sampai dengan pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Pertidaksamaan pecahan.
Collaboration Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Pertidaksamaan pecahan.
Communication Peserta didik akan mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan.
Creativity Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Pertidaksamaan pecahan. Peserta didik diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami.
Kegiatan Penutup Guru bersama peserta didik merefleksikan pengalaman belajar
Guru memberikan penilaian lisan secara acak dan singkat
Guru menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya
Guru bersama peserta didik berdoa bersama untuk mengakhiri pembelajaran
C. PENILAIAN 
  • Sikap  : Lembar pengamatan
  • Pengetahuan : LK peserta didik
  • Ketrampilan: Kinerja & observasi diskusi

Mengetahui,                                                                                         Pati, .......... Juli 2021
Kepala Sekolah                                                                                    Guru Matematika




..............................                                                                              .......................................
NIP.                                                                                                     NIP. 



Untuk memudahkan dalam pembuatan RPP tersebut, berikut kami berikut contoh beberapa RPP yang bisa didapatkan :
  1. RPP 1 Lembar Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasional  [Pertemuan 1]
  2. RPP 1 Lembar Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasional  [Pertemuan 2]
  3. RPP 1 Lembar Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasional  [Pertemuan 3]
  4. RPP 1 Lembar Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasional  [Pertemuan 4]
  5. RPP 1 Lembar Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasional  [Pertemuan 5]
  6. RPP 1 Lembar Pertidaksamaan mutlak, pecahan, dan irrasional  [Pertemuan 6]
Semoga dapat bermanfaat ..

Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "RPP 1 Lembar Matematika | Persamaan dan Pertidaksamaan Mutlak"