Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

RPP 1 Lembar Matematika | SPLTV

Bapak/Ibu guru di seluruh Indonesia, kali ini admin akan melanjutkan berbagi RPP 1 Lembar Matematika untuk materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV). Sesuai dengan Surat Edaran Bernomor 14 tahun 2019 tentang RPP 1 (satu) lembar, pada kesempatan kali ini, admin ingin berbagi informasi terkait Download Contoh RPP 1 Lembar Berdasarkan Surat Edaran Bernomor 14 Tahun 2019. 
rpp satu lembar matematika spltv
Berikut adalah beberapa contoh RPP 1 Lembar Matematika untuk jenjang SMA dan SMK mengenai materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV). 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah : SMA ..........................
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/Semester : X / 1
Alokasi Waktu : 4x45 Menit
KD : 3.3 dan 4.3
Pertemuan ke : 1

Materi : Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) 

A. TUJUAN 

  Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabelyang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah

  Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabelyang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan


B. LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN 
Media 
1. Worksheet atau lembar kerja (siswa)
2. Lembar penilaian
3. LCD Proyektor/ Slide presentasi (ppt)
Alat dan Bahan 
1. Penggaris, spidol, papan tulis
2. Laptop & infocus

Kegiatan PendahuluanPeserta didik memberi salam, berdoa, menyanyikan lagu Nasional (PPK)
Guru Mengecek kehadiran peserta didik dan memberi motivasi (yel-yel/ice breaking)
Guru menyampaikan tujuan dan manfaat pembelajaran tentang topik yang akan diajarkan
Kegiatan IntiKegiatan LiterasiPeserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan terkait materi Pengertian, penyelesaian, dan penggunaan sistem persamaan linier tiga variable (SPLTV) metode substitusi 
Critical ThinkingGuru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, mulai dari pertanyaan faktual sampai dengan pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Pengertian, penyelesaian, dan penggunaan sistem persamaan linier tiga variable (SPLTV) metode substitusi.
CollaborationPeserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Pengertian, penyelesaian, dan penggunaan sistem persamaan linier tiga variable (SPLTV) metode substitusi.
CommunicationPeserta didik akan mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan.
CreativityGuru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Pengertian, penyelesaian, dan penggunaan sistem persamaan linier tiga variable (SPLTV) metode substitusi. Peserta didik diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami.
Kegiatan PenutupGuru bersama peserta didik merefleksikan pengalaman belajar
Guru memberikan penilaian lisan secara acak dan singkat 
Guru menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya 
Guru bersama peserta didik berdoa bersama untuk mengakhiri pembelajaran
C. PENILAIAN 
  • Sikap  : Lembar pengamatan
  • Pengetahuan : LK peserta didik
  • Ketrampilan: Kinerja & observasi diskusi

Mengetahui,                                                                                         Pati, .......... Juli 2021
Kepala Sekolah                                                                                    Guru Matematika




..............................                                                                              .......................................
NIP.                                                                                                     NIP. 



Untuk memudahkan dalam pembuatan RPP tersebut, berikut kami berikut contoh beberapa RPP untuk di download :
  1. Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel [Pertemuan 1]
  2. Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel [Pertemuan 2
  3. Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel [Pertemuan 3]
Semoga Bermanfaat ..

Info Guru Maju
Info Guru Maju Berbagi Informasi Pendidikan

Post a Comment for "RPP 1 Lembar Matematika | SPLTV"