RPP 1 Lembar Matematika | SPLTV
rpp satu lembar matematika spltv |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Sekolah : SMA .......................... Mata Pelajaran : Matematika | Kelas/Semester : X / 1 Alokasi Waktu : 4x45 Menit | KD : 3.3 dan 4.3 Pertemuan ke : 1 |
---|
Materi : Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV)
A. TUJUAN
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabelyang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabelyang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan |
---|
Media 1. Worksheet atau lembar kerja (siswa) 2. Lembar penilaian 3. LCD Proyektor/ Slide presentasi (ppt) | Alat dan Bahan 1. Penggaris, spidol, papan tulis 2. Laptop & infocus |
---|
Kegiatan Pendahuluan | Peserta didik memberi salam, berdoa, menyanyikan lagu Nasional (PPK) Guru Mengecek kehadiran peserta didik dan memberi motivasi (yel-yel/ice breaking) Guru menyampaikan tujuan dan manfaat pembelajaran tentang topik yang akan diajarkan | |
---|---|---|
Kegiatan Inti | Kegiatan Literasi | Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan terkait materi Pengertian, penyelesaian, dan penggunaan sistem persamaan linier tiga variable (SPLTV) metode substitusi |
Critical Thinking | Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, mulai dari pertanyaan faktual sampai dengan pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Pengertian, penyelesaian, dan penggunaan sistem persamaan linier tiga variable (SPLTV) metode substitusi. | |
Collaboration | Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Pengertian, penyelesaian, dan penggunaan sistem persamaan linier tiga variable (SPLTV) metode substitusi. | |
Communication | Peserta didik akan mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan. | |
Creativity | Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Pengertian, penyelesaian, dan penggunaan sistem persamaan linier tiga variable (SPLTV) metode substitusi. Peserta didik diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami. | |
Kegiatan Penutup | Guru bersama peserta didik merefleksikan pengalaman belajar Guru memberikan penilaian lisan secara acak dan singkat Guru menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya Guru bersama peserta didik berdoa bersama untuk mengakhiri pembelajaran |
- Sikap : Lembar pengamatan
- Pengetahuan : LK peserta didik
- Ketrampilan: Kinerja & observasi diskusi
- Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel [Pertemuan 1]
- Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel [Pertemuan 2]
- Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel [Pertemuan 3]
Post a Comment for "RPP 1 Lembar Matematika | SPLTV"